DOWNLOAD ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA KURIKULUM 2013 SMA

ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA KURIKULUM 2013 SMA

Analisis Penerapan Model Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013 SMA yang mungkin anda butuhkan saat ini,maka tepat sekali mengunjungi blog kami karena dalam kali ini SMAkusekolahku akan memudahkan anda semua dalam mencari tentang macam-macam model pembelajaran matematika terbaru kami pastikan juga anda bisa mendapatkan filenya secara lengkap untuk bahan pesiapan kegiatan pembelajaran,khususnya untuk bapak/ibu yang mengajar di sekolah SMA/MA.


Metode pembelajaran k13 yang kami hadirkan saat ini lengkap model pembelajaran saintifik,Model pembelajaran Inquiry Learning,Model pembelajaran Discovery,Model pembelajaran Problem Based Learning Learning,model pembelajaran kurikulum 2013 pdf,macam-macam pendekatan pembelajaran kurikulum 2013,model pembelajaran kurikulum 2013 ppt,strategi pembelajaran kurikulum 2013,pendekatan pembelajaran kurikulum 2013 pdf selengkapnya dapat anda lihat di dalam file yang telah tersedia dibawah.update terus ya blog ini untuk mendapatkan file-file penting lainnya.

ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA KURIKULUM 2013 SMA

Model-model Pembelajaran Dalam Matematika [ DOWNLOAD ]


Berikut adalah contoh kegiatan dalam model pembelajaran dikaitkan dengan pendekatan saintifik (5M).lengkap dengan langkah-langkah pembelajarannya.


Model Inquiry Learning [ DOWNLOAD ]

Model Inquiry Learning [ DOWNLOAD ]

Model Discovery Learning [ DOWNLOAD ]

Problem Based Learning [ DOWNLOAD ]

Project Based Learning [ DOWNLOAD ]



Model pembelajaran adalah bentuk pembelajaran yang tergambar dari awal sampai akhir yang disajikan secara khas oleh guru. Dengan kata lain, model pembelajaran merupakan bungkus atau bingkai dari penerapan suatu pendekatan, metode, dan teknik pembelajaran. Bruce Joyce dan Marsha Weil (dalam Dedi Supriawan dan A. Benyamin Surasega, 1990) mengetengahkan 4 (empat) kelompok model pembelajaran, yaitu: (1) model interaksi sosial; (2) model pengolahan informasi; (3) model personal-humanistik; dan (4) model modifikasi tingkah laku.

Untuk menentukan model pembelajaran yang akan dilaksanakan dapat mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut:

Kesesuaian model pembelajaran dengan kompetensi sikap pada KI-1 dan KI-2 serta kompetensi pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan KD-3 dan/atau KD-4.
Kesesuaian model pembelajaran dengan karakteristik KD-1 (jika ada) dan KD-2 yang dapat mengembangkan kompetensi sikap, dan kesesuaian materi pembelajaran dengan tuntutan KD-3 dan KD-4 untuk memgembangkan kompetensi pengetahuan dan keterampilan.
Penggunaan pendekatan saintifik yang mengembangkan pengalaman belajar peserta didik melalui kegiatan mengamati (observing), menanya (questioning), mencoba/mengumpulkan informasi (experimenting/ collecting information), mengasosiasi/menalar (assosiating), dan mengomunikasikan (communicating).

Semoga Analisis Penerapan Model Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013 SMA ini dapat bermanfaat buat anda bapak/ibu guru dimanapun berada. Update terus blog ini dan dapatkan file terbaru kami seputar administrasi guru dan sekolah.

DOWNLOAD JUGA 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel