Aplikasi Pertanggung jawaban Dana BOS (Aplikasi BOS 2016)

Aplikasi Pertanggung jawaban Dana BOS (Aplikasi BOS 2016) yang akan Bapak/Ibu download ini mudah-mudahan sesuai dengan harapan Bapak/Ibu Guru dalam menlengkapi  administrasi disekolahnya secara lengkap. Jika dalam proses pendownlodan Contoh Laporan keuangan Sekolah  ini tidak sesuai atau terjadi masalah dalam proses download pada link dibawah silahkan untuk menuliskan saran kritik ya Pak/Bu.

Contoh Laporan Pertanggungjawaban Dana BOS (Aplikasi BOS 2016) ini merupakan aplikasi terbaru yang dapat bapak/ibu gunakan dalam membuat Laporan Penggunaan Dana BOS. Aplikasi contoh laporan bos 2016 (ALPEKA) ini adalah aplikasi berbasis excel yang dapat memudahkan pekerjaan anda sebagai Bendahara Sekolah. Meskipun penggunaan dana BOS dilaporkan secara online, tetapi tetap sumber laporannya berasal rekapitulasi yakni pada format BOS K-7/ format K7a yang ada pada Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan (ALPEKA) ini.

Mengingat sangat pentingnya melaporkan dana BOS guna mempertanggung jawabkan semua aliran dana yang sudah di kucurkan pemerintah lewat program Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Anda sangat perlu aplikasi SPJ BOS Tahun 2016 ini untuk mempermudah pekerjaan Anda. Baik itu untuk SD, SMP maupun SMA sederajat. Format Laporan LPJ BOS PROVINSI Lengkap 2016

Aplikasi ini dapat digunakan untuk semua tingkatan sekolah mulai dari Laporan Pertanggungjawaban BOS SD|SMP|SMA serta untuk digunakan pada seluruh Triwulan mulai dari Triwulan I, II, III dan Triwulan IV.

Contoh Laporan Pertanggungjawaban Dana BOS (Aplikasi BOS 2016) 




Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Pelaporan BOS dilakukan secara online melalui Portal BOS resmi yang dapat anda kunjungi melalui link . Untuk melakukan laporan online ini pertama-tama Login dengan ussername dan password yang sama dengan login ke DAPODIK. ika Anda berhasil login, maka tampilannya akan seperti pada gambar di bawah ini. Silahkan cek kembali tahun anggaran yang akan Anda laporkan, untuk bawaan / default-nya tentu di tahun anggaran 2016 ini. Silahkan klik pada tombol “Tambah”.

Download juga Aplikasi Pembukuan Untuk Bendahara

Kemudian masukkan jumlah penggunaan dana BOS pada setiap komponennya sesuai dengan yang tertera dalam rekapitulasi realisasi penggunaan dana BOS / form K7a yang telah Anda siapkan tersebut. Setelah selesai silahkan dan telah dipastikan kebenarannya, silahkan klik pada tombol “Proses”. Terakhir Anda pun dapat melihat List Report Sekolah yang terdiri dari data tanggal update, tahun, triwulan, rincian jumlah penggunaan dana BOS per-komponen, serta ada fasilitas untuk edit yakni dengan klik pada tombol “Edit” untuk memperbaiki jika ada kesalahan pada tahun anggaran serta triwulan yang Anda pilih. Lihat juga Kumpulan Administrasi TU

Sebelum melakukan input data rekapitulasi penggunaan dana BOS pada semester 1, 2, 3, dan 4 tentu rekan harus siapkan terlebih dahulu form rekapitulasi penggunaan dana BOS baik SD, SMP, SMA, dan SMK (form K7a) pada setiap triwulannya yang sudah ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan juga Bendahara BOS pada satuan pendidikan masing-masing.

Diharapkan dengan Aplikasi Pertanggung jawaban Dana BOS (Aplikasi BOS 2016) ini dapat membantu anda dalam membuat Lporan Penggunaan Dana BOS sekolah anda. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blogi ini juga disediakan berbagai Administrasi Sekolah Lengkap mulai dari Administrasi SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA. Untuk mencari file administrasi yang anda butuhkan silahkan cari melalui kolom/ kotak pencarian dibagian atas blog ini atau melalui daftar menu yang telah disediakan. ,Kunjungi terus ya blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel